Rumah Tusuk Sate Bawa Sial? Cuma Mitos atau Fakta Nih?

59

Rumah Tusuk Sate merupakan rumah yang lokasinya berada tepat didepan jalan yang tegak lurus, seperti bentuk tusuk sate.

Jadi banyak yang beranggapan kalo rumah berlokasi tusuk sate ini membawa kesialan tertentu, ada benar dan ada salahnya juga sih pernyataan ini.

Namun, terlepas dari itu ternyata ada penjelasan ilmiahnya loh mengenai rumah tusuk sate ini dan kamu bisa mengatasinya.

Apa saja Mitos yang sering terjadi dan bagaimana pandangan ilmiahnya? simak penjelasannya dibawah ini:

Fakta dan Mitos Rumah Tusuk Sate

sumber: dekoruma.com

Mitos : Penghuninya Bakal Sakit

Mitos yang sering kita dengar yaitu adanya aliran energi yang cukup besar menerpa rumah tersebut, sehingga dipercaya menyebabkan penghuni rumah mudah sakit.

Penjelasan Ilmiah : Lokasi rumah yang berhadapan dengan jalan tegak lurus tentu tidak memberi penghalang terhadap aliran angin. Maka debu dan kotoran pun jadi lebih banyak.

Solusi : Menempatkan sirkulasi udara menghadap samping. Kemudian, tempatkan pintu dibagian samping saja. Dengan begitu, debu dan kotoran enggak langsung masuk ke dalam rumah.

Mitos : Keluarga Tidak Harmonis

Rumah yang berlokasi tusuk sate ini dianggap bisa menyebabkan hubungan suatu keluarga enggak harmonis dan sering bertengkar.

Penjelasan Ilmiah : Lokasi rumah yang berada di ujung jalan, bikin cahaya matahari gampang masuk tanpa penghalang. Dengan suhu yang panas, emosi penghuninya pun makin meningkat.

Solusi : Untuk mengurangi efek negatif ini, kamu bisa menambahkan kanopi biar cahaya matahari gak langsung mengenai tembok, atau bisa menggunakan tirai.

Mitos : Ada Kemungkinan Nasib Buruk

Laman: 1 2

Promot Content

You might also like
close