Bayi Kembar di Batam Positif Corona

14

Sabtu (30/5) kasus positif Coron di kota Batam, Kepulauan Riau, bertambah 8 orang.

Dari 8 orang tersebut, 4 diantaranya merupakan 1 keluarga yang terdiri dari 2 orang tua dan 2 bayi kembar berjenis kelamin perempuan berumur 1 tahun. Keempatnya tercatat sebagai pasien nomor 123, 124, 125, dan 126.

“(Dua di antara pasien positif) anak kembar,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, di Batam, Sabtu (30/5) seperti dilansir Antara.

Didi menyatakan, awalnya keluarga tersebut menjalani karantina di Rumah Susun BP Batam karena pernah kontak dengan pasien positif dari klaster Gereja HOG Eden Park.

Selama menjalani karantina, mereka mulai menunjukkan gejala corona dan langsung dipindahkan ke rumah sakit swasta rujukan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyatakan saat menjalani isolasi kedua bayi tersebut terlihat lemah di Rusun BP Batam karna tidak mau makan dan minum. Namun setelah menjalani isolasi di RS rujukan, kondisi keduanya berangsur stabil.

Sama dengan dua bayi kembarnya, orang tuanya juga tengah menjalani isolasi di rumah sakit yang sama. Kondisinya juga relatif stabil.

Sementara itu hingga Sabtu, tercatat pasien postitif COVID-19 di Batam berjumlah 128 orang. Dari jumlah itu, 47 di antaranya dinyatakan pulih dan 11 meninggal.

Sumber : Kumparan.com

Promot Content

You might also like
close